MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI TURUNAN FUNGSI ALJABAR DENGAN PENDEKATAN PEDATI MELALUI APLIKASI GOOGLE CLASSROOM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraini, E. (2019). Pengaruh Pembelajaran Blended Learning Menggunakan Aplikasi Google Classroom Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Pada Peserta Didik Kelas VIII SMPN 9 Bandar Lampung (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
Arifin, Arifin. "Pendidikan Multikultural: Ideologi Pembelajaran Dan Pengajaran di Sekolah." Jurnal Borneo Humaniora 4.2 (2021): 96-102.
Arikunto, Suharsimi .2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik(Edisi Revisi VI). Jakarta: Bumi Aksara.
Chaeruman, U.W., 2017. PEDATI Model Desain Sistem Pembelajaran Blended. Ristekdikti.
De Vega, N., & Arifin, A. (2016). Penerapan Self Directed E-learning pada Keterampilan Menyimak. Masyarakat Telematika dan Informasi, 7(2), 107-118.
Hudojo, H. 2005. Kapita selekta pembelajaran matematika. Malang
Hudojo, H. 2005. Pengembangan kurikulum dan pembelajaran matematika. Malang.
Kelas Kreatif, 2020. 105 Digital Tools for Interactive Learning. Bandung: Alfabeta.
Moleong, L. J. 2006. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Murhaini, Suriansyah. 2016. Menjadi guru professional berbasis Teknologi Informasi & Komunikasi. Yogyakarta: LaksBang
Mutiara, N., Daniel, D., & Arifin, A. (2022). The Ninth-Grade Students'perception on Teaching English Through Jigsaw Method In Efl At Smpn 1 Tarakan. Jurnal Cakrawala Ilmiah, 2 (4), 1381-1390.
Pakpahan, R., & Fitriani, Y. (2020). Analisa pemanfaatan teknologi informasi dalam pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi virus corona covid-19. Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research, 4(2), 30-36.
Sanjaya, Wina. 2008. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Bandung : Kencana Prenada Media
Sjukur, S. B. (2012). Pengaruh blended learning terhadap motivasi belajar dan hasil belajar siswa di tingkat SMK. Jurnal pendidikan vokasi, 2(3).
Sudjana, Nana. 2000. Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Ulfa, F., Kusmaryani, W., & Arifin, A. (2022). The Implementaion of Google Form as an Evaluation Tool by English Language Teachers at SMPN 5 Tarakan. Jurnal Borneo Humaniora, 5(2), 41-50.
Wicaksono, V. D., & Rachmadyanti, P. (2017). Pembelajaran blended learning melalui google classroom di sekolah dasar.
DOI: https://doi.org/10.35334/borneo_humaniora.v6i1.3607
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Borneo Humaniora
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
E-ISSN: 2599-3305
P-ISSN: 2615-4331
Contact Person:
Farid Helmi Setyawan, S.Pd., M.Pd
Mardyanto Barumbun, S.Pd., M.Sc
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Universitas Borneo Tarakan
Jalan Amal Lama No. 1, Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara
Email: ubthumaniora@gmail.com