PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH TARAKAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2015). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta; Bum Aksara
Arifin, Z. (2016). Evaluasi Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya
Arrumaisha, Z.,Nurmiyati, Muzzazinah, & Untari, S (2018). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Team Games Tournament) dengan Permainan Puzzle untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Kelas X MIPA 5 SMA Negeri 1 Kartasura
Depdiknas. (2003). Undang-undang RI No.20 tahun 2003.tentang sistem pendidikan nasional
Depdiknas. (2004). Penilaian. Jakarta: Direktorat Pendidikan Nasional.
Huda, M. (2014). Model-model pengajaran dan Pembelajaran.Yogyakarta: Pustaka pelajar
Mudrika, Wijaya, M.,& Sugiarti. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT Untuk Meningkatkan Motivasi dan Aktivitas Belajar Peserta Didik Kelas XMIA-3 SMAN 1 Tanete Rilau. Jurnal Chemica Vo/. 19 Nomor 1 Juni 2018, 75 – 86
Hikmah, M., Anwar, Y & Riyanto. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Team Games Tournament (Tgt) Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Dunia Hewan Kelas X Di SMA Unggul Negeri 8 Palembang. Jurnal Pembelajaran Biologi, Volume 5, Nomor 1, Mei 2018
Permendiknas No. 41 Tahun 2007 tentang Standar Proses Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.
Purwanto, M.N, (2009). Prinsip-Prinsip Evaluasi Pengajaran. Jakarta: Rosda
Muslich. M. (2010). Melaksanakan PTK. Jakarta: Bumi Aksara
Sanjaya, W. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Kencana.
Zulfadli. (2017). Pengembangan Tes Berbasis Revisi Taksonomi Bloom Pada Materi Struktur Dan Fungsi Sel Untuk Siswa Kelas Xi Di Sma Kota Tarakan. Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia Volume 3, Nomor 2, Tahun 2017
DOI: https://doi.org/10.35334/edu.v7i1.1376
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexing by :