ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA SMPN 3 TARAKAN DALAM MENYELESAIKAN SOAL HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) DITINJAU DARI PRESTASI BELAJAR RENDAH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif. Kuantitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Jufri, L. H. (2015). Penerapan Double Loop Problem Solving Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematis Level 3 pada Siswa Kelas VIII SMPN 27 Bandung. Lemma. 2(1). 52-62.
Moleong, L. J. (2012). Metodologi penelitian kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakaya.
OECD. (2015). PISA 2015: Draft
Mathematics Framework. Paris: OECD Publishing.
Rohaeti, E.E. (2012). Analisis Pembelajaran Konsep Esensial Matematika Sekolah Menengah Melalui Pendekatan Kontekstual Socrates. Jurnal Infinity, 186-191.
Sari, I,P.,Purwasih, R., & Nurjaman, A. (2017). Analisis hambatan belajar mahasiswa pada mata kuliah program linear. JIPM(Jurnal Ilmiah
Setiawan, Harianto, dkk. (2014). Soal Matematika dalam PISA Kaitannya dengan Literasi Matematika Dan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi. Prosiding Seminar Nasional Matematika, Universitas Jember, 19 November 2014. 244-255.
Syawahid, M , S,Putrawangsana. (2017). Kemampuan Literasi Siswa SMP ditinjau dari Gaya Belajar. Beta(Jurnal tadris matemtika), 10(2). 222-240
Syah. Muhibin 2010. Psikologi Pendidikan dengan pendekatan baru. Bandung: PT Remaja Rosdakarta.
Widodo, S. A., Sunardi, L. Nurcholis D. S. (2015). Identifikasi Kemampuan Literasi Matematika Siswa Kelas XIA-4 SMA Negeri 1 Ambulu. Artikel Ilmiah Mahasiswa 2015,1(1),1-5
Widana, I . 2017. Modul Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS).
Direktorat Pembinaan SMA Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta. 46 hlm
DOI: https://doi.org/10.35334/eduborneo.v8i2.3510
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexing by :