KONSEP DIRI MAHASISWA BROKEN HOME (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI BIMBINGAN DAN KONSELING DI UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN)

Fitria Nor Febri, Siti Rahmi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Konsep Diri Mahasiswa Broken Home Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Bimbingan Dan Konseling Di Universitas Borneo Tarakan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Subjek penelitian berjumlah 1 orang mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara mendalam. Teknik analisis data adalah reduksi data , display data dan penarikan kesimpulan.

Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa konsep diri positif mahasiswa broken home lebih besar di pengaruhi oleh diri sendiri dan juga melalui dimensi pengetahuan diri, penilaian diri dan pengharapan diri diketahui bahwa konsep diri mahasiswa broken home positif. Pengetahuan diri subjek sangat baik mampu menerima kelebihan dan kekurangan dalam dirinya berjiwa sosial tinggi. Penilaian diri subjek sangat positif sangat menghargai diri sendiri dan orang lain. Serta pengharapan diri yang positif untuk masa depannya kelak.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35334/jbkb.v1i2.1160

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Bimbingan dan Konseling Borneo



View My Stats