Jurnal Pengabdian Masyarakat Borneo

Jurnal Pengabdian Masyarakat  Borneo (JPMB) adalah jurnal yang memuat artikel-artikel ilmiah dari berbagai disiplin ilmu, diadopsi dalam berbagai aktivitas pengabdian dosen. Diantaranya praktisi, dan ahli kepada masyarakat serta penelitian terapan lainnya. Artikel-artikel yang dipublikasikan di JPMB LPPM UBT meliputi hasil-hasil penelitian ilmiah asli, artikel ulasan ilmiah bersifat baru, atau komentar dan kritik terhadap tulisan maupun dalam terbitan berkala ilmiah lainnya.

JPMB menerapkan kebijakan blind review, dimana setiap tulisan masuk akan dikirimkan kepada mitra bestari yang terdaftar di JPMB. Perekrutan mitra bestari dilakukan secara terbuka berbasis kepada kebutuhan. JPMB menerima manuskrip atau naskah artikel dalam bidang riset terapan dan pengabdian masyarakat, mencakup bidang keilmuan yang relevan. Seperti bidang : Biosains, Kesehatan, kelautan, pertanian, Pendidikan, Hukum, Ekonomi, dan Keteknikan.

JPMB dapat diakses dan diunduh untuk kepentingan akademik dan pengamalan keilmuan sebagai terlaksananya Tri Dharma Perguruan Tinggi. JPMB (Jurnal Pengabdian Masyarakat Borneo) Biaya administrasi Publikasi Rp 300.000, Bank Mandiri 1480014144094 Atas Nama Hasnawiyah. 



Journal Homepage Image

Vol 7, No 3

Table of Contents

Articles

Anastasia Putu Martha
PDF
154-159
siti nur solikah
PDF
160-168
jamiatul hamidah
PDF
169-175
Reni Umilasari, Habibatul Azizah Al Faruq, Ginanjar Abdurrahman, Amalina Maryam Zakiyyah, Clarence Daffa Rizqullah, David Mohammad Iqbal
PDF
176-184
Moza Latisya Riswadi, Alpha Galih Adirakasiwi, Attin warmi, Sulis regita cahyani, purwantoro purwantoro
PDF
185-191
Awaludin Awaludin, Nur Asmi, Rukisah Rukisah, Azis Azis, Jimmy Cahyadi
PDF
192-196
Yustina Yantiana Guru
PDF
197-207
Riris Lindiawati Puspitasari, Ainul Haq
PDF
208-215