PENGARUH PENERAPAN METODE BERCERITA TERHADAP PERKEMBANGAN PERILAKU MORAL ANAK DIDIK DI TK NUR ILMI JUPPAI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abidin, A. M. (2021). Pendidikan moral dan relevansinya dengan pendidikan Islam. Jurnal Paris Langkis, 2(1), 57–67.
Arhas, S. H., Suprianto, S., Saleh, S., Niswaty, R., & Jamaluddin, J. (2022). Analysis of Student Morality and Learning Achievement at Universitas Negeri Makassar. ATLANTIS PRESS Proceedings of the 1st World Conference on Social and Humanities Research (W-SHARE 2021), 654, 320–324.
Ariyanti, F., Suriata, S., Zainuddin, M. S., & Suprianto, S. (2022). Upaya Guru Bimbingan Dan Konseling Untuk Mengatasi Ccyberbullying Di Smp Negeri 10 Tarakan. Jurnal Bimbingan Dan Konseling Borneo, 4(1).
Bashori, B. (2017). Strategi Kompetitif Dalam Lembaga Pendidikan. TADRIS: Jurnal Pendidikan Islam, 12(2), 161–180.
Lase, D. (2019). Pendidikan di era revolusi industri 4.0. SUNDERMANN: Jurnal Ilmiah Teologi, Pendidikan, Sains, Humaniora Dan Kebudayaan, 12(2), 28–43.
Murdiono, M. (2008). Metode penanaman nilai moral untuk anak usia dini. Jurnal Kependidikan Penelitian Inovasi Pembelajaran, 38(2).
Nida, F. L. K. (2013). Intervensi Teori Perkembangan moral Lawrence Kohlberg dalam dinamika pendidikan karakter. Edukasia: Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 8(2).
Ningsih, S. Y., & Mahyuddin, N. (2021). Desain e-module tematik berbasis kesantunan berbahasa anak usia dini di taman kanak-kanak. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(1), 137–149.
Rusmayanti, R. (2013). Penggunaan Metode Pembiasaan Dalam Meningkatkan Perilaku Moral Anakkelompok B Di Tk Bina Anak Sholeh Tuban. State University of Surabaya.
Santika, T. (2018). Peran Keluarga, Guru Dan Masyarakat Dalam Pembentukan Karakter Anak Usia Dini. JUDIKA (Jurnal Pendidikan Unsika), 6(2), 77–85.
Sari, S. M. (2004). Peran warna interior terhadap perkembangan dan pendidikan anak di taman kanak-kanak. Dimensi Interior, 2(1), 22–36.
Setiardi, D., & Mubarok, H. (2017). Keluarga sebagai sumber pendidikan karakter bagi anak. Tarbawi: Jurnal Pendidikan Islam, 14(2).
Sugiyono, D. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D.
Susanto, A. (2015). Bimbingan & konseling di taman kanak-kanak. Prenada Media.
Wahy, H. (2012). Keluarga sebagai basis pendidikan pertama dan utama. Jurnal Ilmiah Didaktika: Media Ilmiah Pendidikan Dan Pengajaran, 12(2).
Yus, A. (2015). Penilaian perkembangan belajar anak taman kanak-kanak. Kencana.
DOI: https://doi.org/10.35334/jbkb.v5i2.4313
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Kasniar Muin, Muharram Muharram, Kustiah Sunarty, M. Said Zainuddin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats