PEMANFAATAN INTERNET SEBAGAI MEDIA E-LEARNING UNTUK SISWA DAN GURU SMPN 3 TARAKAN
Abstract
sebagai salah satu media e-learning untuk siswa dan guru SMPN 3 Tarakan. Metode pengabdian yang
digunakan adalah metode deskriptif. Rancangan Pengabdian terdiri dari tahap persiapan, pelaksanaan, dan
evaluasi. Sasaran kegiatan adalah siswa dan guru SMP Negeri 3 Tarakan dengan jumlah anak sekitar 20
orang yang terdiri dari masing-masing kelas 1, kelas 2, dan kelas 3 dan 5 orang guru. Hasil kegiatan
pengabdian yaitu (1) kegiatan sosialisasi pemnafaatan internet sebagai media e-learning untuk siswa dan guru
(2) Kegiatan sosialisasi dapat mendorong siswa supaya lebih giat belajar dan termotivasi untuk meningkatkan
prestasi belajar dan (3) dengan kegiatan ini dapat menambah informasi, pengetahuan, dan wawasan tentang
internet yang dapat diterapkan dalam proses pembelajaran.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bloomsburg. 2006. E-Learning Concepts
and Techniques. E Book. Institute for
Interactive Technologies, Bloomsburg
University of Pennsylvania, USA
Darmawan, Danim. (2012). Teknologi
Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja
Rosdakarya.
Rifiana Arief & Erlina , 2012, Modul
Pelatihan Komputer dan Internet Bagi
Guru Tentang Pencarian Referensi
Bahan Ajar Melalui Internet dan
Pengembangan Konten Website ELearning
Sekolah, Gunadarma
Sapto Salimo, (2000), Panduan Praktis Elearning,
Yogyakarta: Andi Offset.
Wati, Ega R. (2016). Ragam Media
Pembelajaran. Jakarta: CV. Solusi
Distribusi.
DOI: https://doi.org/10.35334/jpmb.v2i2.518
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 JPMB (Jurnal Pengabdian Masyarakat Borneo)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
E-ISSN : 2579-9797
P-ISSN : 2615-4323
Contact Person:
Gusriani: 082188737351
Email : jpmb.ubt@gmail.com
Website : http:// jurnal.borneo.ac.id/index.php/jpmb
Â