KEMAMPUAN MAHASISWA PGSD DALAM MENYELESAIKAN MASALAH IPA PADA MATA KULIAH PEMBELAJARAN IPA SD
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Djamarah, S. B. (2015). Psikologi Belajar. Jakarta : Rineka Cipta.
Fyanda, B. F, Israwati, & Ruslan. (2019). upaya guru mengatasi kesulitan belajar anak disleksia di SDN 10 Banda Aceh. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Hadi, W. P. (2019). Identifikasi kemampuan pemecahan masalah mahasiswa calon guru IPA pada penyelesaian soal titrasi. J-PEK (Jurnal Pembelajaran Kimia), 4(2), 100-105.
Hamalik, O. (2001). Proses Belajar Mengajar, Jakarta: Bumi Aksara .
Nugraheni, D. (2017). Analisis Kesulitan Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Mekanika. Jurnal Pendidikan Sains & Matematika, 5(1).
Umar, T & La Sulo, S.L. (2012). Pengantar Pendidikan, Jakarta: Rineka Cipta.
Prasetyawan, D. G. (2016). Diagnosis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri Congkrang 1 Muntilan Magelang. Yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakarta.
Sangadji, E. M. & Sopiah. (2010). Metodologi Penelitian: Pendekatan Praktis dalam Penelitian. Yogyakarta:
Slameto. (2003). Belajar dan Faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian dan Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.35334/judikdas%20borneo.v4i1.2991
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022
Contact Person:
A. Wilda Indra Nanna (Hp: 081253670923)
Ady Saputra (Hp: 082329693700)
Alamat Sekretariat:
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jl. Amal Lama No.1 Kota Tarakan, North Kalimantan (Kalimantan Utara) Indonesia
Â
View My Stats