Kualifikasi Kapasitas Taiwan Membangun Relasi dengan Negara Lain Sebagai Syarat Negara

Cherish Young, Imanuel Fa’ano Zega, Chionya Sherly Mahat, Reyanne Dolimariz, Felicia Evelyn, Suhan Chae, Gabriel Van Daffa, Thalia Jamiana Kuang

Abstract


Abstrak
Penelitian ini dilakukan terhadap negara Taiwan, Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui upaya negara Taiwan untuk menjadi suatu negara yang diakui negaranegara lainnya. Salah satu permasalahan yang dikaji adalah mengenai upaya negara Taiwan dalam menjalin kerjasama dengan berbagai negara di dunia. Negara Taiwan melakukan hal itu dengan tujuan untuk mendapat status negara Taiwan sebagai negara yang diakui oleh negara-negara lainya. Karena pada saat ini negara Taiwan masih belum diakui sepenuhnya. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah melalui Studi Dokumen, yaitu melalui analisis atau interpretasi bahan tertulis melalui naskah dan artikel. Anggapan yang diajukan bahwa negara Taiwan saat ini sebenarnya bisa diakui sebagai suatu kedaulatan negara. Namun, berdasarkan data yang didapat dari hasil penelitian yang dilakukan, pengakuan terhadap Taiwan masih belum diakui penuh oleh semua negara-negara yang ada. Tiap-tiap kerjasama yang dilakukan negara Taiwan dengan negara lain nya cenderung lebih banyak yang berakhir pada ke ranah politik.

Kata Kunci: upaya, status pengakuan, kerjasama berbagai negara, politik.

Abstract
This research was conducted in Taiwan. This study aims to determine Taiwan's efforts
to become a country that is recognized by other countries. One of the problems studied is regarding Taiwan's efforts to establish cooperation with various countries in the world. The State of Taiwan does this with the aim of obtaining the status of the State of Taiwan as a country that is recognized by other countries. Because at this time the state of Taiwan is still not fully recognized. The method used in this research is through Document Study, namely through analysis or interpretation of written material through manuscripts and articles. The assumption put forward is that the current state of Taiwan can actually be recognized as a state sovereignty. However, based on data obtained from the results of research conducted, recognition of Taiwan is still not fully recognized by all existing countries. Every collaboration carried out by the Taiwanese state with other countries tends to end more in the political sphere.
Keywords: efforts, recognition status, cooperation of various countries, politics.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35334/bolrev.v7i1.4193

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Borneo Law Review



 

Borneo Law Review Journal Indexed by: