PERAN JASA RAHARJA CABANG YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN MASYARAKAT
Abstract
Penelitian ini mengkaji peran PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam memberikan kompensasi dan perlindungan kepada korban kecelakaan lalu lintas. Melalui metode analisis kualitatif dan studi kasus terhadap proses kerja dan sistem manajemen yang diterapkan oleh PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta, penelitian ini bertujuan untuk menilai efektivitas layanan yang disediakan dan mengeksplorasi inovasi serta strategi yang dilakukan untuk memperbaiki kualitas layanan. Fokus utama dari penelitian ini adalah pada kecepatan respons terhadap klaim, kejelasan informasi yang disampaikan kepada publik, dan kepuasan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta telah menerapkan beberapa inisiatif penting yang berkontribusi pada peningkatan efisiensi layanan, seperti digitalisasi proses klaim dan program pelatihan reguler untuk stafnya. Studi ini merekomendasikan peningkatan pada sistem feedback pelanggan untuk memastikan tanggapan yang lebih cepat dan akurat terhadap kebutuhan masyarakat. Kesimpulan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi perusahaan asuransi lain dalam mengimplementasikan strategi serupa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Kata Kunci : PT Jasa Raharja, pelayanan masyarakat, kecelakaan lalu lintas, kompensasi, inovasi layanan
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35334/bolrev.v8i2.6200
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Borneo Law Review
Borneo Law Review Journal Indexed by: