PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DENGAN MENGGUNAKAN PERPADUAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM DENGAN GOOGLE MEET UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI PAJAK PENGHASILAN PASAL 21
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arends R .I. 2008. Learning to teach. Yogyakarta. Pustaka Pelajar.
Arifin, Arifin. "Pendidikan Multikultural: Ideologi Pembelajaran Dan Pengajaran di Sekolah." Jurnal Borneo Humaniora 4.2 (2021): 96-102.
Azhar Arsyad, M.A. 2009. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Djamarah, BS dan A. Zain. 1996. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Hamalik, O. 2003. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara. Iskandar, 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Jambi Gaung Persada Press
Jusuf, Al Haryono, 2002. Dasar-DasaAkuntansi. Yogyakarta: Sekolah Tinggi Ilmu ekonomi YKPN.
Mutiara, N., Daniel, D., & Arifin, A. (2022). The Ninth-Grade Students'perception on Teaching English Through Jigsaw Method In Efl At Smpn 1 Tarakan. Jurnal Cakrawala Ilmiah, 2 (4), 1381-1390.
Prayitno. (2012). Jenis Layanan dan Kegiatan Pendukung Konseling. Padang: FIP Universitas Negeri Padang
Purba, R., Siregar, A., & Siahaan, R. (2020). Pembelajaran Berbasis Google Classroom, Geoogle Meet Dan Zoom Guru Smp Negeri 2 Batubara BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(4), 410-416.
Riyanto, Yatim. (2010). Metodologi Penelitian Pendidikan. Kuningan: SIC
Ruang muda (tt) Menggunakan Google Meet. Retrieved from https://ruangmuda.com/cara- menggunakan-google-meet/ Diakses 10 Oktober 2020
Rohmah, S., Masruri, M., Alwi, M., Arini, I., & Arifin, A. (2022). Manajemen Pendidikan Berbasis Moderasi Beragama Dan Implementasi Praktisnya Di Era Digital. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), 4(5), 6062-6071.
Sabran, & Sabara, E. (2019). Keefektifan Google Classroom sebagai media pembelajaran.
Siswono, 2008 Tindakan Kelas untukGuru dan Calon guru: Surabaya. Unesa University Press.
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta : PT Asdi Mahasatya
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiono, 2006. Metode Penelitian Administrasi : Bandung: Alfabet
Trianto. 2007. Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik.Jakarta:PrestasiPustaka.
Trianto. 2011. Mendesain model pembelajaran inovatif progresif. Jakarta: Kencana Predana media.
Uno, H. B. 2007. Teori Motivasi dan Pengukurannya “Analisis di Bidang Pendidikanâ€. Jakarta: Bumi Aksara.
Umi Hartati, Widada. 2012. Aneka Permainan Seru Pendidikan karakter.Yogyakarta : Pustaka Diantara.
Wahidmurni, mustikawan, Ridho. 2010. Evaluasi Pembelajaran kompetensi danPraktek. Yogyakarta : Nuha litera.
DOI: https://doi.org/10.35334/borneo_humaniora.v6i1.3606
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Borneo Humaniora
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
E-ISSN: 2599-3305
P-ISSN: 2615-4331
Contact Person:
Farid Helmi Setyawan, S.Pd., M.Pd
Mardyanto Barumbun, S.Pd., M.Sc
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Universitas Borneo Tarakan
Jalan Amal Lama No. 1, Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara
Email: ubthumaniora@gmail.com