PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEREK SONY (Studi Di Kota Tarakan)

Okta Piyani, Syahran Syahran

Abstract


Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh atribut produk (merek,kemasan, jaminan dan pelayanan) terhadap keputusan pembelian merek Sony. untuk mengetahui variabel manakah yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen membeli produk merek Sony. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa kondisi penilaian responden terhadap variabel-variabel penelitian ini secara umum sudah baik. Dari hal tersebut selanjutnya diperoleh bahwa 4 variabel independen yaitu merek , kemasan , jaminan dan pelayanan memiliki pengaruh yang berbeda terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Variabel merek, kemasan dan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel jaminan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.


Keywords


Merek; Kemasan; Jaminan; Pelayanan; Terhadap Keputusan Pembelian;

Full Text:

PDF

References


Jelita, 2012, Pengaruh Persepsi Konsumen Mengenai Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian HandPhone Merek Blackberry Di Universitas Hasanudin.Skripsi Universitas Hasanudin Makasar.

H.M.N Purwo Sutjipto, 1999, Perlindungan Merek Tekenal Di Indonesia,Bandung.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane, 2008, Manajemen Pemasaran, edisi ketiga belas, jilid dua, Penerbit : Erlangga, Jakarta.

Tjiptono, Fandy,1997, Strategi Pemasaran, Penerbit Andi offset, Edisi Kedua,.Cetakan Pertama, Yogyakarta.

Anonimous, 2002. Strategi Pemasaran, Edisi 1. Yogyakarta : Andi Offset.

Anonimous, 2007, Pemasaran Jasa, edisi pertama, cetakan kedua, Penerbit Bayumedia Publishing, Malang.

Anonimous, 2008. Pemasaran Jasa. Malang: Bayu Media Publishing.




DOI: https://doi.org/10.35334/borneo_humaniora.v1i1.865

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Borneo Humaniora

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

E-ISSN: 2599-3305

P-ISSN: 2615-4331

 

Contact Person:

Farid Helmi Setyawan, S.Pd., M.Pd

Mardyanto Barumbun, S.Pd., M.Sc

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Universitas Borneo Tarakan

Jalan Amal Lama No. 1, Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara

Email: ubthumaniora@gmail.com