Editorial Policies

Focus and Scope

Borneo Engineering: Jurnal Teknik Sipil is a forum for researchers and professionals who want to publish their writing or research. This journal is focused on scientific development in the world of civil engineering, including: structural, water resources, geotechnical, transportation, and construction management.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Publication Ethics and Malpractice Statement

Teknik Kalimantan: Jurnal Teknik Sipil  (e-ISSN 2581-1134) adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Departemen Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Borneo Tarakan, Indonesia. Pernyataan ini menjelaskan perilaku etis semua pihak yang terlibat dalam tindakan penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk penulis, pemimpin redaksi, Dewan Redaksi, peer-reviewer dan penerbit. Pernyataan ini didasarkan pada Pedoman Praktik Terbaik COPE untuk Editor Jurnal.

Pedoman Etika untuk Publikasi Jurnal

Penerbitan artikel di  Departemen Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Borneo Tarakan, Indonesia merupakan bagian penting dalam pengembangan jaringan pengetahuan yang koheren dan dihormati. Ini merupakan cerminan langsung dari kualitas karya penulis dan lembaga yang mendukungnya. Artikel peer-review mendukung dan mewujudkan metode ilmiah. Oleh karena itu penting untuk menyepakati standar perilaku etis yang diharapkan untuk semua pihak yang terlibat dalam tindakan penerbitan: penulis, editor jurnal, peer reviewer, penerbit dan masyarakat.

Penerbit Departemen Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Borneo Tarakan, Indonesia menjalankan tugas perwalian atas semua tahap penerbitan dengan sangat serius dan kami mengakui tanggung jawab etis dan lainnya. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa iklan, cetak ulang, atau pendapatan komersial lainnya tidak berdampak atau memengaruhi keputusan editorial. Selain itu, Penerbit dan Dewan Editorial akan membantu dalam komunikasi dengan jurnal dan / atau penerbit lain yang berguna dan perlu.

 

Archiving

Jurnal ini menggunakan sistem LOCKSS untuk membuat sistem pengarsipan terdistribusi di antara perpustakaan yang berpartisipasi dan mengizinkan perpustakaan tersebut untuk membuat arsip permanen jurnal untuk tujuan pelestarian dan pemulihan. Lebih...