Permainan Gobak Sodor Terhadap Gotong Royong Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ariantini, N., & Suriata, S. (2019). Konstruksi Permainan Tali Luek Sebagai Teknik Empowering Konseling Model Kipas. Jurnal Bimbingan dan Konseling Borneo, 1(2).
Dwiani, R., & Rusmaladewi, S. O. B. (2021). Pengaruh Permainan Gobak Sodor Terhadap Kerjasama Anak Kelompok B Tk Intan Sari Palangka Raya Tahun Ajaran 2019/2020.
Hartanti, J. (2022). Bimbingan kelompok.
Hartinah, Siti, (2017). Konsep Dasar Bimbingan Kelompok. Bandung: PT.Refika Aditama.
Kirom, S. (2017). Menanamkan Nilai Pendidikan Karakter Pada Siswa Melalui Pembelajaran Sastra Dengan Model Permainan Gobak Sodor. Jurnal Ibriez: Jurnal Kependidikan Dasar Islam Berbasis Sains, 2(2), 93.
Mulyani, D., Ghufron, S., & Kasiyun, S. (2020). Peningkatan Karakter Gotong Royong di Sekolah Dasar. Lectura: Jurnal Pendidikan, 11(2), 225-238.
Fahriani, S. S. (2018). Upaya Guru dalam Menumbuhkan Perilaku Gotong Royong pada Siswa di SMP Muhammadiyah 5 Surabaya.
Renolita, M., Habsy, B. A., & Arifah, S. (2019). Keefektifan bimbingan kelompok melalui permainan tradisional (gobak sodor) dalam menumbuhkan rasa percaya diri anak usia dini. Jurnal Thalaba Pendidikan Indonesia, 2(1), 12-25.
Romlah, Tatiek. (2006). Teori Dan Praktek Bimbingan Kelompok. Malang: Universitas Negeri Malang.
Sholikin, M., Fajrie, N., & Ismaya, E. A. (2022). Nilai Karakter Anak Pada Permainan Tradisional Gobak Sodor dan Egrang. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 8(3), 1111-1121.
Subuh, A., Mamat, S., & Sunaryo, K. (2016). Gotong Royong Dalam Permainan Tradisional Gobag Sodor. Etnopedagogik: Kajian Nilai-Nilai Etnokultur Sebagai Landasan Pendidikan.
Wahyu Rejeki, H. (2020). Membangun Karakter Gotong Royong dan Kerjasama Melalui Gemar Berinfak Wujud Nasionalisme di Sekolah. Wahana, 72(1), 75-84.
DOI: https://doi.org/10.35334/jbkb.v6i1.5345
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Nur Syaiema
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats