Pengembangan Media Local Genius Dalam Membentuk Karakter Berakhlak Mulia di SD.
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anufia, B., & Alhamid, T. (2019). Instrumen pengumpulan data.
Fadilah, S. N. (2019). Layanan bimbingan kelompok dalam membentuk sikap jujur melalui pembiasaan. Islamic Counseling: Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 3(2), 167-178.
Faqih, F. I. (2019). Pembentukan Karakter Peserta Didik Melalui Sosiodrama. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Metalingua, 4(1), 13-18.
Hamzah, A. (2021). Penelitian Berbasis Proyek Metode Kuantitatif, Kualitatif dan R & D Kajian Teoritik & Contoh-contoh Penerapannya. CV Literasi Nusantara Abadi.
Hidayat, M. T., & Yakob, M. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Cerita Rakyat Aceh Berbasis Kearifan Lokal untuk Membentuk Karakter Siswa Smp di Kota Langsa. Jurnal Metamorfosa, 7(2), 189-200.
Irawati, D., Iqbal, A. M., Hasanah, A., & Arifin, B. S. (2022). Profil pelajar Pancasila sebagai upaya mewujudkan karakter bangsa. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 1224-1238.
Irfan, I., Jarkawi, J., & Handayani, E. S. (2020). Pengembangan Media Ular Tangga Dalam Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Perencanaan Karier. Jurnal Consulenza: Jurnal Bimbingan Konseling Dan Psikologi, 3(2), 79-87.
Jayapada, G., Faisol, F., & Kiptiyah, B. M. (2017). Kearifan Lokal dalam Cerita Rakyat sebagai Media Pendidikan Karakter untuk Membentuk Literasi Moral Siswa. BIBLIOTIKA: Jurnal Kajian Perpustakaan dan Informasi, 1(2), 60-62.
Musyawir, M. (2022, November). Pembelajaran Inovatif untuk Menanamkan Nilai-Nilai Karakter pada Siswa Sekolah Dasar (SD) di Namlea Kabupaten Buru (Studi Meta-Sintesis). In PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN, BAHASA, SASTRA, SENI, DAN BUDAYA (Vol. 1, No. 2, pp. 15-29).
M. Noor, Rohinah, M.A (2012). Mengembangkan Karakter Anak Secara Efektif di Sekolah dan di Rumah. Depok, Sleman Yogyakarta : PEDAGOGIA
Ningsih, N. V., & Novitasari, L. (2021). Penerapan Metode Bermain Peran untuk Meningkatkan Kepemimpinan Siswa. MENTARI: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1)
Nurdestama, H. M., Flurentin, E., & Ramli, M. (2022). Pengembangan Panduan Layanan Konseling Kelompok Berbasis Petualangan Untuk Meningkatkan Resiliensi Siswa SMP. Buletin Konseling Inovatif, 1(2), 74-82.
Nurasiah, I., Marini, A., Nafiah, M., & Rachmawati, N. (2022). Nilai kearifan lokal: Projek paradigma baru program sekolah penggerak untuk mewujudkan profil pelajar pancasila. Jurnal Basicedu, 6(3), 3639-3648.
Ngazizah, N., & Laititia, T. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran menggunakan Komik Berbasis Budaya Lokal untuk Penguatan Karakter Sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila Jenjang SD. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), 4(4), 1258-1263.
Omeri, N. (2015). Pentingnya pendidikan karakter dalam dunia pendidikan. Manajer Pendidikan: Jurnal Ilmiah Manajemen Pendidikan Program Pascasarjana, 9(3).
Pristiwanti, D., Badariah, B., Hidayat, S., & Dewi, R. S. (2022). Pengertian Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 7911-7915.
Sa’adah, R. N. (2021). METODE PENELITIAN R&D (Research and Development) Kajian Teoretis dan Aplikatif. CV Literasi Nusantara Abadi.
Sugiyono. (2019). Metode Peneletian Kantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : ALFABETA
Wulandari, D. (2022). PENTINGNYA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP AKHLAK PESERTA DIDIK. JIPKIS: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Keislaman, 2(2), 75-82.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Inspirasi Bimbingan dan Konseling