PERAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DALAM MEMBENTUK KARAKTER BERNALAR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS X DI SMA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Direktorat Sekolah Dasar. (2020). Profil Pelajar Pancasila. Https://Ditpsd.Kemdikbud.Go.Id/Hal/Profil-Pelajar-Pancasila.
Ernawati, Y., & Rahmawati, F. P. (2022). Analisis Profil Pelajar Pancasila Elemen Bernalar Kritis dalam Modul Belajar Siswa Literasi dan. Jurnal Basicedu, 6(4), 6132–6144.
Firda, E., & Atikah, J. F. (2020). Layanan bimbingan dan konseling ditengah pandemi Covid-19. Pd Abkin Jatim Open Journal System, 1(1), 490-494.
Guidance, C. (2021). Kinerja SLS Dalam Melaksanakan Program BK Layanan Bimbingan Karir Di SMA. Jurnal Bimbingan dan Konseling Terapan, 5(01).
Hadiryanto, S., & Thaib, D. (2017). Peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa smp melalui pembelajaran berbasis masalah pada konsep respirasi.EduHumaniora| Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru,8(1), 55-65. https://doi.org/10.35457/konstruk.v14i1.1876
Hamdani, Prayitno, K. (2019). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Melalui Metode Eksperimen the Improve Ability to Think Critically through the Experimental Method. Proceeding Biology Education …, 16(Kartimi), 139–145. https://jurnal.uns.ac.id/prosbi/article/view/38412
Ismail, S., Suhana, S., Zakiah, Q. Y. (2021). Analisis Kebijakan Penguatan Pendidikan Karakter Dalam Mewujudkan Pelajar Pancasila Di Sekolah. Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 2(1), 76-84.
Kemendikbud Ristek. (2021). Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, 1–108. http://ditpsd.kemdikbud.go.id/hal/profil-pelajar-pancasila
Kemendikbud. (2020). Pendidikan Karakter Wujudkan Pelajar Pancasila.
Krulik, S., & Rudnick, J. A. (1999). Innovative tasks to improve critical and creative thinking skills.Developing mathematical reasoning in grades K-12,12 Mengajar. Jurnal Teknodik, 25(2), 155-167
Miles, Mattew B dan A. Michael Huberman. 2007. Analisis Data Kualitatif, Buku sumber tentang metode-metode baru. Jakarta: Universitas Indonesia Press.
Muryadi, A. D. (2017). Model evaluasi program dalam penelitian evaluasi. Jurnal Ilmiah Penjas (Penelitian, Pendidikan Dan Pengajaran), 3(1).
Purnomo, E., & Pratiwi, D. R. (2021). Wujud Karakter Pelajar Pancasila dalam Dongeng Nusantara Bertutur. Seminar Nasional SAGA #3, 3(1), 119–128.
Rachmawati, N., Marini, A., Nafiah, M., & Nurasiah, I. (2022). Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Dalam Impelementasi Kurikulum Prototipe Di Sekolah Penggerak Jenjang Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(3), 3613–3625.
Rakhman, W., dkk. (2021). Sejumput Ide dari Bumi Tuntung Pandang. Bandung: 76 CV Media Sains Indonesia
Sugiyono. (2019). Metode PeneIitian Kuantitatif, KuaIitatif, dan R&D. Alfabeta.
Sulistyati, D. M., Wahyaningsih, S., & Wijania, I. W. (2021). Buku Panduan Guru Projek Penguatan Profil Pancasila Satuan PAUD. In Buku Panduan Guru Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.
Sofia, I.R& Moh.Gufron.(2019).Analisis Faktor Yang Menghambat Dalam Penanaman Pendidikan Karakter Disiplin Pada Siswa SDN 02 Serut..Jurnal Ilmu-ilmu Sosial,16(2) Hal:124-132.
Susilawati, E., Sarifuddin, S. & Muslim, S. (2021). Internalisasi Nilai Pancasila Dalam
Zulkarnain, D. (2019). Peran Guru Dalam Pelaksanaan Pendidikan Karakter Pada Siswa Kelas X di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Palangkaraya. In Jurnal Civic Education (Vol. 3, Issue 1).
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Inspirasi Bimbingan dan Konseling