PEMAHAMAN MENGENAI HAK DAN KEWAJIBAN PADA MATA PELAJARAN PKN MENGGUNAKAN METODE ROLE PLAYING PADA SISWA SEKOLAH DASAR DI KOTA TARAKAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ananda, R. (2018). Peningkatan Pembelajaran PKn dengan Penerapan Metode Role-Playing Siswa Kelas II SDN 003 Bangkinang Kota. Jurnal Basicedu, 2(1), 33-42.
Benaziria. 2018. Pengembangkan literasi digital pada warga negara muda dalam pembelajaran PPKN melalui model VCT. Jupiis: jurnal pendidikan ilmu-ilmu sosial 10(1):11. Doi: 10.24114/jupiis.v10i1.8331.
Purwanti, 2015. Penerapan metode role playing sebagai metode pembelajaran bidang studi PKn di SD Girisuko Panggung Gunung Kidul.” Academy of Education Journal, 2(5).
Salsabila, A. A., Anatasya, E., Cahyani, K., & Dewi, D. A. (2021). Penanaman hak dan kewajiban untuk generasi bangsa melalui metode pembelajaran role playing di sekolah dasar. Aulad: Journal on Early Childhood, 4(3), 1-6.
Trisnawati, S. N. I., Ramadhan, N., Pentury, H. J., Anggraeni, A. D., Solihat, E., Khasanah, U., ... & Rispatinigsih, D. M. (2023). Pengantar pendidikan: suatu konsep dan teori. Penerbit Tahta Media.
Winataputra, U. S. (2015). Pendidikan kewarganegaraan: Refleksi historis-epistemologis dan rekonstruksi untuk masa depan. Tangerang Selatan: Universitas Terbuka.
DOI: https://doi.org/10.35334/judikdasborneo.v6i1.5575
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Atrisia Devina Mangalik, Nur Pangesti Apriliayana
Contact Person:
A. Wilda Indra Nanna (Hp: 081253670923)
Ady Saputra (Hp: 082329693700)
Alamat Sekretariat:
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Borneo Tarakan
Jl. Amal Lama No.1 Kota Tarakan, North Kalimantan (Kalimantan Utara) Indonesia
Â



