Focus and Scope
Jurnal Biopedadogia, Jurnal ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara penelitian dan praktik, memberikan informasi, ide-ide dan pendapat, selain analisis kritis kemajuan dalam penelitian pendidikan biologi. Melalui cakupan perkembangan kebijakan dan kurikulum, hasil terbaru dari penelitian serta aplikasinya dalam pengajaran, pembelajaran dan penilaian biologi dimasa yang akan datang. Penekanan khusus ditempatkan pada penelitian yang relevan dengan praktek pendidikan, dipandu oleh realitas pendidikan dalam sistem, sekolah, perguruan tinggi dan universitas. Biopedagogia Terbit 2 kali setahun pada bulan Maret dan November.
Jurnal ini meliputi artikel penelitian asli termasuk topik:
- Pendidikan Biologi
- Pengembangan Kebijakan Pendidikan biologi
- Kurikulum dalam Pendidikan Biologi
- Evaluasi Pendidikan
- Pengembangan Bahan Ajar Biologi
- Pengajaran dan Pembelajaran Pendidikan Biologi
- Penilaian Pendidikan Biologi
- Lesson Study
Section Policies
Articles
![]() |
![]() |
![]() |
Peer Review Process
Jurnal Biopedadogia, Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung ke isinya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. Jurnal menerapkan kebijakan blind review dimana setiap tulisan yang masuk akan dikirimkan kepada tim reviewer yang terdaftar di Biopedagogia. Proses review dapat berlangsung maksimum sampai 14 (Empat Belas) hari kerja dengan alokasi waktu yang diberikan kepada tiap tim reviewer dalam menyelesaikan proses review nya adalah maksimum 14 (empat belas) hari kerja. Jika tim reviewer yang ditunjuk sebelumnya tidak mampu menyelesaikan pekerjaan review-nya dalam tenggat waktu yang ditentukan maka ketua dewan redaksi akan menunjuk tim reviewer pengganti untuk melakukan review tulisan yang dimaksud.
Open Access Policy
This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.