Practicality and Effectiveness of Biology Modules Based on Local Potential in Enrekang Regency
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Çimer, A. (2011). What makes biology learning difficult and effective: Students’ views. Educational Research and Reviews, 7(3), 61–71.
Hafidzhoh, K. A. M., Madani, N. N., Aulia, Z., & Setiabudi, D. (2023). Belajar Bermakna (Meaningful Learning) Pada Pembelajaran Tematik. Student Scientific Creativity Journal, 1(1), 390–397.
doi: 10.55606/sscj-amik.v1i1.1142
Hamalik, O. (2009). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Hasanuddin, M. I. (2020). Pengetahuan Awal (Prior Knowledge): Konsep Dan Implikasi Dalam Pembelajaran. 2.
Hasmiati, H., Jamilah, J., & Mustami, M. K. (2017). Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Pertumbuhan dan Perkembangan dengan Metode Praktikum. Jurnal Biotek, 5(1), 21–35.
Hasmiati, H., Rukmana, M., Watung, F. A., & Agustina, T. P. (2023). Pengembangan Modul Biologi Berbasis Potensi Lokal Kabupaten Enrekang pada Materi Plantae untuk Siswa Kelas X SMA. Jurnal Biotek, 11(1), 1–13.
doi: 10.24252/jb.v11i1.37011
Ibrohim, Afiat, D., Nurdiana, F. R., Estiningsih, Y., & Martiana, C. (2014). Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Biologi Berbasis Diskoveri-Inkuiri dengan Sumber Belajar Potensi Lingkungan Lokal Kabupaten Pasuruan. Proceeding Biology Education Conference: Biology, Science, Enviromental, and Learning, 11, 1050–1059. Surakarta: Pendidikan Biologi FKIP UNS.
Lasmiyati, & Harta, I. (2014). Pengembangan Modul Pembelajaran untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Minat SMP. Pythagoras: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 161–174.
Primayana, K. H., Lasmawan, I. W., & Adnyana, P. B. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Kontekstual Berbasis Lingkungan Terhadap Hasil Belajar IPA Ditinjau Dari Minat Outdoor Pada Siswa Kelas IV. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia, 9(2), 72–79. Diambil dari https://ejournal-pasca.undiksha.ac.id/index.php/jurnal_ipa/article/view/2905
Sarah, S., & Maryono. (2014). Keefektifan Pembelajaran Berbasis Potensi Lokal dalam Pembelajaran Fisika SMA dalam Meningkatkan Living Values Siswa. Jurnal Pendidikan Sains, 2(1), 36–42. Diambil dari
http://jurnal.unimus.ac.id/index.php/JPKIMIA/article/view/1382
Sinaga, M., & Silaban, S. (2020). Implementasi Pembelajaran Kontekstual untuk Aktivitas dan Hasil Belajar Kimia Siswa. Gagasan Pendidikan Indonesia, 1(1), 33–40. Diambil dari
https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/GAGASAN/article/view/8051
DOI: https://doi.org/10.35334/biopedagogia.v6i1.4901
Refbacks
Abstracted/Indexed by: