DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA MENGGUNAKAN LANGKAH POLYA MATERI PECAHAN BERDASARKAN GENDER
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Edison. (2017). Peningkatan hasil belajar mahasiswa pgmi pada mata kuliah matematika SD/MI melalui penggunaan media pembelajaran berbasis sparkol videoscribe di Iai Muhammadiyah Bima. Jurnal Basicedu, 1(2), 59–65. https://doi.org/10.31004/basicedu.v1i2.7
Luksiana, E., & Purwaningrum, J. P. (2018). Model pembelajaran core untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis berbantuan media batik. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 1(2), 98–102. https://doi.org/10.24176/anargya.v1i2.2936
Maghfiroh, Z. D., & Sukamto, Ervina, E. S. (2021). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SD berdasarkan langkah Polya. DWIJALOKA Jurnal Pendidikan Dasar Dan Menengah, 2(1), 72-80., 2(1), 481.
Mawaddah, S., & Anisah, H. (2015). Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran generatif (generative learning) di SMP. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 166–175. https://doi.org/10.20527/edumat.v3i2.644
Saputri, J. R., & Mampouw, H. L. (2018). Kemampuan pemecahan masalah dalam menyelesaikan soal materi pecahan oleh siswa SMP ditinjau dari tahapan Polya. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 146–154. https://doi.org/10.33654/math.v4i2.104
Sidiq, U., & Choiri, M. M., (2019). Metode Penelitian Kualitatif di Bidang Pendidikan. (2019). Ponorogo: CV. Nata Karya.
Taufina, T., Chandra, C., Fauzan, A., & Ilham Syarif, M. (2019). Development of Statistics in Elementary School Based RME Approach with Problem Solving for Revolution Industry 4.0. In 5th International Conference on Education and Technology (ICET 2019) (716–721). https://doi.org/10.2991/icet-19.2019.172
Yuwono, T., Supanggih, M., & Ferdiani, R. D. (2018). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematika dalam menyelesaikan soal cerita berdasarkan prosedur Polya. Jurnal Tadris Matematika, 1(2), 137–144. https://doi.org/10.21274/jtm.2018.1.2.137-144
DOI: https://doi.org/10.35334/judikdas%20borneo.v5i2.4936
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Rusmala Rusmala, A. Wilda Indra Nanna, Agustinus Toding Bua
Contact Person:
A. Wilda Indra Nanna (Hp: 081253670923)
Ady Saputra (Hp: 082329693700)
Alamat Sekretariat:
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jl. Amal Lama No.1 Kota Tarakan, North Kalimantan (Kalimantan Utara) Indonesia
Â
View My Stats