LEVEL KEMAMPUAN NUMERASI DASAR PADA SISWA SEKOLAH DASAR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adinda, D. W., Nurhasanah, & Oktaviyanti, I. (2022). Profil Kemampuan Numerasi Dasar Siswa Sekolah Dasar Di SDN Mentokan. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 7(3), 1066–1070.
Cahayani, N. N., Witono, A. H., & Setiawan, H. (2022). Profil kemampuan numerasi siswa kelas III sdn 2 kuta tahun pelajaran 2021/2022. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 7(2b), 534–538.
Dewi, M. S. A. (2022). Analisis Miskonsepsi Anak Sekolah Dasar dalam Memahami Konsep Nilai Tempat Bilangan Dua Angka pada Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(5), 2477–2482.
Firdaus, F. M., Wahyudin, & Tatang, H. (2017). Improving primary students mathematical literacy through problem based learning and direct instruction. Educational Research and Reviews, 12(4), 212–219. https://doi.org/10.5897/err2016.3072
Harianti, Y., Affandi, L. H., & Fauzi, A. (2022). Analisis Miskonsepsi Siswa pada Materi Nilai Tempat Bilangan dalam Pembelajaran Numerasi Dasar. Journal of Classroom Action Research, 4(2). https://doi.org/10.29303/jcar.v4i1.1679
Mahmud, M. R., & Pratiwi, I. M. (2019). Literasi numerasi siswa dalam pemecahan masalah tidak terstruktur. KALAMATIKA Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 69–88.
Mayani, N., Witono, A. H., & Asrin. (2022). Kemampuan numerasi siswa kelas IV sdn 2 selebung tahun ajaran 2022 / 2023. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 7(4b), 2549–2554.
Ojose, B. (2011). Mathematics literacy : are we able to put the mathematics we learn into everyday use? Journal of Mathematics Education, 4(1), 89–100.
Perdana, R., & Suswandari, M. (2021). Literasi mumerasi dalam pembelajaran tematik siswa kelas atas sekolah dasar. Absis: Mathematics Education Journal, 3(1), 9–15.
Rahmawati, A. N. (2022). Analisis kemampuan literasi mumerasi pada siswa kelas 5 sekolah dasar. Seminar Nasional Integrasi Matematika Dan Nilai Islami, 4(1), 59–65.
Wardhani, D. A. P., & Oktiningrum, W. (2022). Pengembangan soal akm bermuatan erhnomatematika dnegan media canva untuk mengukur kemampuan literasi numerasi siswa sekolah dasar. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 11(4), 3860–3871.
DOI: https://doi.org/10.35334/judikdas%20borneo.v5i2.4937
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Nelly Kusumawati, Suyadi Suyadi, Enditiyas Pratiwi
Contact Person:
A. Wilda Indra Nanna (Hp: 081253670923)
Ady Saputra (Hp: 082329693700)
Alamat Sekretariat:
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jl. Amal Lama No.1 Kota Tarakan, North Kalimantan (Kalimantan Utara) Indonesia
Â
View My Stats