PELATIHAN PEMBUATAN HERBARIUM TERHADAP PENINGKATAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA
Abstract
Â
Keywords: Â Training, Herbarium, Creativity.Â
Full Text:
PDFReferences
Abrori, F. M., Adhani, A., & Rupa, D. (2018). Bimbingan Teknis Inventarisasi Identifikasi Tumbuhan Bagi Sdn 045 Tarakan Melalui Pembuatan Herbarium Berbasis Potensi Lokal Ekosistem Hutan Tropis. Jurnal Pengabdian Masyarakat Borneo, 2(1), 67-74.
Abrori, F. M., Adhani, A., Wijarini, F., Rupa, D., & Dai Pain, A. (2021). Pengenalan Literasi Media Realia Herbarium dan Terarium Berbasis Keragaman Tumbuhan Hutan Tropis Pada Guru Kelas Awal di SDN 016 Tarakan. Biopedagogia, 3(1), 69-81.
Afifah, N., Sudarmin, S., & Widianti, T. (2014). Efektivitas Penggunaan Herbarium Dan Insektarium Pada Tema Klasifikasi Makhluk Hidup Sebagai Suplemen Media Pembelajaran IPA Terpadu Kelas VII MTs. Unnes Science Education Journal, 3(2).
Arikunto, S. (2002). Prosedur Penelitian Suatu Pende katan Praktek. Jakarta: Rineksa Cipta.
Ayan, J. (2010). Aha!: 10 ways to free your creative spirit and find your great ideas. Crown Archetype.
Craft, A. (2003). Creativity across the primary curriculum: Framing and developing practice. Routledge.
Husamah. (2013). Pembelajaran Luar Kelas Outdoor Learning Rancangan Strategi Mengembangkan Metode Pembelajaran yang Menyengangkan, Inovatif, dan Menantang. Jakarta:Prestasi Pustaka
Juliantine, T. (2009). Pengembangan kreativitas siswa melalui implementasi model pembelajaran inkuiri dalam pendidikan jasmani. penelitian-pendidikan, 163.
Latuconsina H (2014). Pendidikan Kreatif Menuju Generasi Kreatif dan Kemajuan Ekonomi Kreatif di Indonesia. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Margono,S. (2003). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Rachmawati ,Y. & Kurniati, E. (2010). Strategi Pengembangan Kreativitas pada Anak Usia Taman Kanak-Kanak. Jakarta:Kencana.
Runco, M. A., Acar, S., & Cayirdag, N. (2017). A closer look at the creativity gap and why students are less creative at school than outside of school. Thinking Skills and Creativity, 24, 242-249.
Safei, M. (2011). Media Pembelajaran (Pengertian, Pengembangan dan Aplikasinya). Makassar: Alauddin University Press.
Sugiyono. (2001). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Susilo, M. J. (2015). Analisis kualitas media pembelajaran insektarium dan herbarium untuk mata pelajaran biologi sekolah menengah. Jurnal bioedukatika, 3(1), 10-15.
DOI: https://doi.org/10.35334/biopedagogia.v3i2.2326
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Abstracted/Indexed by: