PENERAPAN STRATEGI GREEN MARKETING DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Meylin Rahmawati, Sulistya Rini Pratiwi, Charitin Devi, Yohanna Thresia Nainggolan

Abstract


Perusahaan yang menerapkan green marketing sebagai strategi pemasarannya, dianggap lebih mudah dalam membangun citra positif perusahaan. Terlebih ketika perusahaan yang menerapkan green marketing adalah perusahaan dengan produk yang dipasarkan di pasar internasional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan green marketing pada UMKM di era pandemi covid-19 beserta dampaknya. Penelitian ini sekaligus bertujuan relevansinya penerapan green marketing sebagai alat pemasaran dalam situasi bisnis yang tidak pasti karena pandemi Covid-19. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Implementasi strategi green marketing membutuhkan pendekatan fundamental, komprehensif dan terintegrasi dalam semua aspek fungsional pemasaran, termasuk bauran pemasaran secara keseluruhan, seperti desain produk, harga, lokasi dan promosi.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35334/jek.v13i0.2410

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Jurnal Ekonomika



Fakultas Ekonomi, Universitas Borneo Tarakan, Jl. Amal Lama No. 1 Tarakan. Kalimantan Utara.

Email: ekonomika@borneo.ac.id

Lisensi Creative Commons

Jurnal Ekonomika is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License