PENGARUH INOVASI PRODUK DAN DESAIN RUMAH MAKAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN STUDI KASUS PADA KEDAI OHAYO KOTA TARAKAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Inovasi Produk dan Desain Rumah Makan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kedai Ohayo Kota Tarakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Tarakan yang mengkonsumsi produk secara langsung di kedai Ohayo Kota Tarakan. Jumlah responden sebanyak 190 Responden. Metode analisis menggunakan analisis regresi dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa Inovasi produk dan Desain rumah makan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kedai Ohayo Kota Tarakan.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35334/jek.v10i1.692
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Ekonomika
Fakultas Ekonomi, Universitas Borneo Tarakan, Jl. Amal Lama No. 1 Tarakan. Kalimantan Utara.
Email: ekonomika@borneo.ac.id
Jurnal Ekonomika is licensed underĀ Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License