pengaruh sikap, norma subjektif dan kontrol perilaku terhadap niat beli produk pada umkm center kota tarakan

Azisah Nurul Khaerani, nurjannatul hasanah

Abstract


Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap, norma subjektif dan kontrol perilaku terhadap niat beli produk pada UMKM Center Kota Tarakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Tarakan yang mengetahui salah satu produk yang dijual pada UMKM Center. Jumlah responden sebanyak 200 orang. Metode analisis menggunakan analisis regresi dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa sikap, norma subjektif dan kontrol perilaku berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli produk pada UMKM Center Kota Tarakan.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35334/jek.v9i2.765

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Ekonomika



Fakultas Ekonomi, Universitas Borneo Tarakan, Jl. Amal Lama No. 1 Tarakan. Kalimantan Utara.

Email: ekonomika@borneo.ac.id

Lisensi Creative Commons

Jurnal Ekonomika is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License