analisis strategi pengembangan ukm amplang bulan-bulan azzahra trk di kota tarakan
Abstract
Abstrak : Usaha amplang ikan bulan-bulan Azzahra di Kota Tarakan merupakan salah satu usaha rumah tangga yang memproduksi amplang ikan bulan-bulan. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis strategi pengembangan amplang ikan bulan-bulan Azzahra. Berdasarkan hasil pembobotan menggunakan alat analisis SWOT diperoleh skor terbobot dari faktor internal dan eksternal. Total nilai yang diperoleh dari faktor internal yaitu strength 2,23 dan weakness 1,05 dan dari faktor eksternal yaitu opportunities 1,28 dan threats 0,98. Hal tersebut menunjukkan faktor peluang yang dimiliki oleh UKM Amplang Ikan Bulan-Bulan Azzahra lebih besar dari ancaman. Dapat disimpulkan bahwa strategi pengembangan yang dapat digunakan yaitu strategi SO (Strength – Opportunities) dengan menggunakan kekuatan yang dimiliki untuk memanfaatkan peluang yang ada.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35334/jek.v9i2.770
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Ekonomika
Fakultas Ekonomi, Universitas Borneo Tarakan, Jl. Amal Lama No. 1 Tarakan. Kalimantan Utara.
Email: ekonomika@borneo.ac.id
Jurnal Ekonomika is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License