RED RICE MARKETING STRATEGY IN COMPONG VILLAGE, PITU RIASE DISTRICT, SIDENRENG RAPPANG REGENCY
Abstract
Full Text:
PDFReferences
(1). Akbar MJ, Qurtubi Q & Maghfiroh MFN. 2022. Perancangan strategi pemasaran menggunakan metode SWOT dan QSPM untuk Meningkatkan Penjualan beras. Jurnal INTECH Teknik Industri Universitas Serang Raya 8(1): 61–67. https://doi.org/10.30656/intech.v8i1.4595
(2). BPS. 2022. Jumlah penduduk pertegahan tahun 2021-2023: Badan Pusat Statistik .
(3). Astuti PP. 2022. Strategi diversifikasi produk sebagai upaya menghadapi persaingan. Jurnal Utilitas 7(1): 1–6. https://doi.org/10.22236/utilitas.v7i1.8363
(4). Dwiastuty ARN & Sadeli AH. 2020. Strategi pemasaran beras organik di Gapoktan Simpatik Tasikmalaya. JURNAL MANAJEMEN AGRIBISNIS (Journal Of Agribusiness Management) 8(1): 1. https://doi.org/10.24843/jma.2020.v08.i01.p01
(5). Fadilah A, Syahidah AN, Risqiana A, Nurmaulida AS, Masfupah DD & Arumsari C. 2021. Pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Melalui Fasilitasi Pihak Eksternal dan Potensi Internal. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 2(4): 892–896. https://doi.org/10.31949/jb.v2i4.1525
(6). Marginingsih R. 2021. Program pemulihan ekonomi nasional sebagai kebijakan penanggulangan dampak pandemi Covid-19 pada sektor UMKM. Moneter - Jurnal Akuntansi Dan Keuangan 8(2): 110–116. https://doi.org/10.31294/moneter.v8i2.10997
(7). Mashuri M & Nurjannah D. 2020. Analisis SWOT sebagai strategi meningkatkan daya saing. JPS (Jurnal Perbankan Syariah) 1(1): 97–112. https://doi.org/10.46367/jps.v1i1.205
(8). Mursalat A. 2021. Pengembangan pola kemitraan dalam menunjang saluran distribusi beras di Kabupaten Sidenreng Rappang. Agrimor 6(2): 82–87. https://doi.org/10.32938/ag.v6i2.1335
(9). Mursalat A, Herman B, Asra R & Thamrin NT. 2022. Analisis pendapatan dan margin pemasaran dalam saluran distribusi beras Kabupaten Sidenreng Rappang. Agrimor 7(2): 70–76. https://doi.org/10.32938/ag.v7i2.1684
(10). Mursalat A, Upri A & Marlina L. 2021. strategi pengembangan pemasaran usaha industri tahu di Kabupaten Sidenreng Rappang. Jurnal Sains Agribisnis 1(1): 27–37. https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/53554
(11). Mutiara D. 2021. Strategi pemasaran dan analisis pendapatan usaha beras Super Tani Maju di Desa Sritunggal Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan. Jurnal Bakti Agribisnis 7(1): 29–43.
(12). Nurandana VT, Anggrayani K & Rachmadi A. 2021. Analisis strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan beras pada pabrik penggilingan Sumber Gede. Jurnal Manajemen Dan Bisnis 12(1): 161–171.
(13). Padapi A, Mursalat A, Haryono I & Fitriyah N. 2021. Pengaruh e-commerce terhadap fluktuasi harga dan peningkatan pendapatan petani cabai rawit. Jurnal AGRISEP: Kajian Masalah Sosial
Ekonomi Pertanian Dan Agribisnis 20(01): 129–140. https://doi.org/10.31186/jagrisep.20.01.129-140
(14). Pradani WA, Harisudin M & Khomah I. 2021. Strategi pemasaran bekatul beras merah instan di CV. Pantiboga Natural Food Specialist, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar. Agriecobis : Journal of Agricultural Socioeconomics and Business 4(1): 46–57. https://doi.org/10.22219/agriecobis.v4i1.14418
(15). Ramadhani RK, Suswadi, Sutarno & Handayani. 2019. Strategi pemasaran beras organik Kelompok Tani Di Kabupaten Boyolali. Ilmiah Hijau Cendekia 4: 87–95.
(16). Ratna PW, Kurniawan DT & Rahma SA. 2022. Kajian pemasaran beras merah produksi KWT Kasih Ibu di Kecamatan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep. Cemara 19(1): 1–9.
(17). Rizki DA, Munandar JM & Andrianto MS. 2016. Analisis persepsi konsumen dan strategi pemasaran beras analog (analog rice). Jurnal Manajemen dan Organisasi 4(2): 144. https://doi.org/10.29244/jmo.v4i2.12621
(18). Subikha I, Santoso TI & Karto K. 2022. Strategi pemasaran beras (Oryza sativa L.) organik pada Kelompok Tani Sri Makmur III di Desa Krasak Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu. Agri Wiralodra 14(1): 16–25. https://doi.org/10.31943/agriwiralodra.v14i1.45
(19). Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuatitatif, Kualitatif, dan R & D). CV. Alfabeta, Bandung.
DOI: https://doi.org/10.35334/jpen.v6i2.4541
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 J-PEN Borneo : Jurnal Ilmu Pertanian
   P-ISSN :             E-ISSN :                  Affiliation :
                  Â
All publications in J-PEN Borneo : Jurnal Ilmu Pertanian are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.