Editorial Policies

Focus and Scope

Borneo Journal of Biology Education, Jurnal ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara penelitian dan praktik, memberikan informasi, ide-ide dan pendapat, selain analisis kritis kemajuan dalam penelitian Biologi dan pendidikan biologi. Melalui cakupan perkembangan Lingkup biologi dan Pendidikan Serta pembelajaran Biologi, hasil terbaru dari penelitian biologi serta aplikasinya dalam pengajaran, pembelajaran dan penilaian biologi dimasa yang akan datang. Borneo Journal of Biology Education Terbit 2 kali setahun pada bulan Juni dan Oktober.

Jurnal ini meliputi artikel penelitian asli termasuk topik:

  1. Pendidikan Biologi
  2. Pengajaran dan Pembelajaran Pendidikan Biologi
  3. Zoologi
  4. Botani
  5. Mikrobiologi
  6. Ekologi
  7. Lingkungan
  8. Bioteknologi Aplikasinya

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Borneo Journal of Biology Education,Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung ke isinya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. Jurnal menerapkan kebijakan blind review dimana setiap tulisan yang masuk akan dikirimkan kepada tim reviewer yang terdaftar di Biopedagogia. Proses review dapat berlangsung maksimum sampai 14 (Empat Belas) hari kerja dengan alokasi waktu yang diberikan kepada tiap tim reviewer dalam menyelesaikan proses review nya adalah maksimum 14 (empat belas) hari kerja. Jika tim reviewer yang ditunjuk sebelumnya tidak mampu menyelesaikan pekerjaan review-nya dalam tenggat waktu yang ditentukan maka ketua dewan redaksi akan menunjuk tim reviewer pengganti untuk melakukan review tulisan yang dimaksud.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.