PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION BERBANTUAN DIGITAL MIND MAP (GI-DMM) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA RANAH AFEKTIF KELAS XI MIA SMAN 3 SOLOK
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Emda, A. (2017). Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran. Lantanida Journal, 5(2), 93–196. https://doi.org/10.22373/lj.v5i2.2838
Fadhilah, N., Muhammad, A., & Mukhlis, A. (2023). Pengaruh Disiplin Belajar dan Interaksi Teman Sebaya terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Ilmu Pendidikan, 5(1), 473–481.
Lubis, R. R., & Gusman, M. (2022). Pembelajaran Berkualitas melalui Interaksi Edukatif dalam Pendidikan Islam. Jurnal Ilmiah Al – Fikru, 16(1), 18–33. https://doi.org/10.51672/alfikru.v15i1.86
Maningsih, S. A. (2020). Pengembangan Lembar Kerja Siswa dengan Bantuan Digital Mind Maps untuk Melatih Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa SMAN 8 Kota Bengkulu. Bioedukasi Jurnal Pendidikan Biologi, 14(1), 125–129.
Marlina, Shafwan, R., & Fathony, M. H. (2022). Sosialisasi Model Pembelajaran Kooperatif untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pengabdian Pancasila (JPP), 1(1), 1–6. https://doi.org/10.55927/jpp.v1i1.1305
Maunti, M. (2021). Meningkatkan Perilaku Disiplin Peserta Didik Dalam Pembelajaran Daring Melalui Layanan Bimbingan Kelompok WA Group Di SMP Negeri 3 Telaga. Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 07(03), 1417–1426. https://doi.org/10.37905
Nastiti, D. (2017). Implementasi Karakter Tanggung Jawab dalam Pembelajaran PPKn Melalui Model STAD berbasis Joyfull Learning. Prosiding Konferensi Nasional Kewarganegaraan III, 209–213.
Oktavia, S. N., Tanjung, A., & Irawan, L. Y. (2021). Atmospheric learning: Pengembangan digital mind maps berbantuan mind mapping software untuk siswa Geografi SMA. Jurnal Integrasi Dan Harmoni Inovatif Ilmu-Ilmu Sosial, 1(3), 300–310. https://doi.org/10.17977/um063v1i3p300-310
Ovesarti, M. E. (2021). Upaya Meningkatkan Kemampuan Kerjasama dan Berpikir Kritis Melalui Model Collaorative Problem Solving di SMP Nasional Malang. Jurnal Terapan Sains Dan Teknologi, 3(2), 158–166.
Permendikbud. (2017). Penilaian Hasil Belajar oleh Pendidik pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.
Putri, Amalla, R., Maison, & Darmaji. (2018). Kerjasama dan Kekompakan Siswa Dalam Pembelajaran Fisika di Kelas XII MIPA SMAN 3 Kota Jambi. Jurnal Pendidikan Fisika, 3(2), 32–40.
Sugiyono, P. D. (2013). Metode Penelitian Administrasi. In Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.
Syifa, U. Z., Ardianti, S. D., & Masfuah, S. (2022). Analisis Nilai Karakter Tanggung Jawab Anak Dalam Pembelajaran Daring. Jurnal Educatio, 8(8), 568–577. https://doi.org/10.31949/educatio.v8i2.2071
Waluyo, B. (2019). Media dan Metode Pembelajaran sebagai penunjang keberhasilan pendidikan. Jurnal Mubtadiin, 2(02), 1–16.
Wandini, R. R., Bariyah, C., Lubis, H. A., Nur, N. M., & Mardhatillah, S. (2022). Metode Eksperimen pada Proses Pembelajaran Perubahan Wujud Benda pada Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(3).
DOI: https://doi.org/10.35334/bjbe.v5i2.4880
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Contact Person :
Dewi Retnaningati, S.Pd., M.Sc.
Biology Education Departement
Faculty of Teacher Training and Education
University of Borneo Tarakan
Amal Lama St. No. 1
Tarakan City, North Kalimantan, Indonesia
Mobile Phone (Telp./WA): 082313986329
INDEXING BY: