Jurnal Universitas Borneo Tarakan


A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z All

Page Header Logo

Jurnal Pengabdian Masyarakat Borneo

Jurnal Pengabdian Masyarakat  Borneo (JPMB) adalah journal yang memuat artikel-artikel ilmiah dari berbagai disiplin ilmu yang diadopsi dalam berbagai aktivitas pengabdian dosen. Artikel yang dipublikasikan di JPMB Univeritas Borneo Tarakan meliputi hasil penelitian ilmiah asli, artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru, atau komentar atau kritik terhadap tulisan yang ada dimuat di JPMB Univeritas Borneo Tarakan maupun dalam terbitan berkala ilmiah lainnya. JMPB memberlakukan kebijakan akses secara bebas untuk kepentingan akademik dan pengamalan keilmuan sebagai terlaksananya Tri Dharma Perguruan Tinggi.

JPMB dengan e-ISSN 2579-9797 dan p-ISSN 2615-4323 diterbitkan dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Univeritas Borneo Tarakan.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Elektrika Borneo

Jurnal Elektrika Borneo (JEB) (ISSN: 2443-0986) merupakan jurnal saintis yang diterbitkan secara berkala sebanyak dua kali dalam setahun yaitu April dan November oleh Jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Borneo Tarakan. Fokus dan ruang lingkup jurnal ini adalah penelitian dan kajian tentang isu-isu mutakhir berkaitan dengan bidang ELEKTRIKA (Elektronika, Telekomunikasi, Listrik, dan Informatika), khususnya untuk perkembangan kawasan perbatasan dan sumber daya laut tropis. Naskah yang masuk merupakan artikel up-to-date dan belum pernah dipublikasikan di jurnal ilmiah lainnya yang kemudian akan diseleksi melalui proses peer reviewers oleh mitrabestari (reviewer). Segala hal yang berkaitan dengan penggunaan perangkat lunak, kutipan dan hak cipta yang dibuat oleh penulis artikel, dan konsekuensi hukum yang ditimbulkannya, adalah tanggungjawab penulis artikel tersebut.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Borneo Engineering : Jurnal Teknik Sipil

Borneo Engineering: Jurnal Teknik Sipil (ISSN Online 2581 - 1134)  diterbitkan dua kali dalam setahun, pada bulan Juni dan Desember . Artikel tersebut dapat berupa produk penelitian , pemikiran ilmiah atau studi kasus  dalam teknik sipil. Jurnal ilmiah ini berisi artikel pemikiran dan hasil penelitian di bidang Teknik Sipil yang belum pernah dipublikasikan di jurnal ilmiah atau media lainnya. Segala hal yang berkaitan dengan penggunaan perangkat lunak, kutipan dan hak cipta yang dibuat oleh penulis artikel, dan konsekuensi hukum yang ditimbulkannya, adalah tanggung jawab penulis artikel tersebut. Format penulisan artikel ilmiah untuk publikasi dalam jurnal ilmiah harus mengikuti pedoman penulisan artikel ilmiah, yang terletak di bagian belakang jurnal ilmiah ini.


JBE is now accepting paper for Vol. 3 No. 1, 2019

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Journal of Borneo Holistic Health

Journal Of Borneo Holistic Health  adalah jurnal cetak dan online dengan sistem open access journal. Journal Of Borneo Holistic Health merupakan sarana pengembangan dan publikasi karya ilmiah bagi para peneliti, dosen dan praktisi kesehatan mencakup Ilmu keperawatan dan Ilmu Kebidanan. Fokus dan Scope jurnal ini mencakup keperawatan Manajamen, Medikal Bedah, Kritis, Gawat Darurat, Jiwa, komunitas, geriatri, keluarga, anak, maternitas, dan pendidikan keperawatan. Jurnal ini juga mencakup displin ilmu kebidanan meliputi kesehatan wanita, serta psikologi dan promosi kesehatan.

 

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Harpodon Borneo

Jurnal HARPODON BORNEO merupakan jurnal ilmiah dalam bidang Ilmu – Ilmu Perikanan dan kelautan, yang diterbitkan oleh Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Borneo Tarakan.  Jurnal ini terbit dua kali setahun, yaitu pada periode bulan April dan Oktober, sebagai media informasi dan komunikasi ilmiah guna menyajikan kompilasi hasil penelitian orisinil, pemikiran dan pandangan dari peneliti, pakar dan pemerhati dalam bidang perikanan dan kelautan serta masyarakat lingkungan pesisir)

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Borneo Humaniora

Jurnal Borneo Humaniora adalah jurnal yang memuat artikel-artikel ilmiah dari berbagai disiplin ilmu, diadopsi dalam berbagai aktivitas penelitian dosen. Yang tergolong dalam rumpun ilmu humaniora yaitu: Ekonomi, Teologi, Filsafat, Hukum, Sejarah, Filologi, Bahasa, Budaya & Linguistik (Kajian bahasa), Kesusastraan, Kesenian, dan Psikologi. Artikel-artikel yang dipublikasikan di Jurnal BORNEO HUMANIORA (p-ISSN 2615-4331 dan e-ISSN 2599-3305) yang diterbitkan oleh LPPM UBT meliputi hasil-hasil penelitian ilmiah asli, artikel ulasan ilmiah bersifat baru, atau komentar dan kritik terhadap tulisan maupun dalam terbitan berkala ilmiah lainnya.

Untuk menunjang kelangsungan eksistensi Jurnal Borneo Humaniora redaksi mengundang para peneliti untuk menyumbangkan artikel hasil penelitian di bidang Ilmu-ilmu Humaniora.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Akta Yudisia

Jurnal Akta Yudisia adalah jurnal ilmu hukum yang diterbitkan oleh Program Pascasarjana Universitas Borneo Tarakan sejak tahun 2016, dengan masa terbit 2 (dua) kali dalam setahun pada tiap bulan Februari dan November. Jurnal Akta Yudisia memiliki nomor ISSN 2502-2253 dalam frekunsei terbit setia 6 bulan.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Edukasia : Jurnal Pendidikan

Jurnal ilmu pendidikan (EDUKASIA) menerima dan memuat naskah dalam bentuk hasil penelitian (artikel ilmiah) dalam bidang pendidikan sosial, pendidikan sains, pendidikan MIPA dan kajian lain selama dalam lingkup Pendidikan. Penerbitan Jurnal Edukasia pada bulan April dan Oktober dengan E-ISSN 2654-329X dan P-ISSN 2302-1225.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Borneo Law Review

Jurnal Borneo Law Review is the Journal of Legal Studies that focuses on law science. The scopes of this journal are: Constitutional Law, Criminal Law, Civil Law, Islamic Law, Environmental Law, Human Rights and International Law. All of focus and scope are in accordance with the principle of Borneo Law Review

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Borneo Saintek

Jurnal BORNEO SAINTEK diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Borneo Tarakan (LPPM UBT). Jurnal Borneo Saintek merupakan jurnal yang memuat artikel-artikel ilmiah dari berbagai disiplin ilmu, diadopsi dari berbagai aktivitas penelitian dosen. Artikel-artikel yang dipublikasikan di Jurnal Borneo Saintek LPPM UBT yang terbit setahun 2 (dua) kali pada bulan April dan Oktober meliputi hasil-hasil penelitian ilmiah asli, artikel ulasan ilmiah bersifat baru, atau komentar dan kritik terhadap tulisan maupun dalam terbitan berkala ilmiah lainnya. Jurnal Borneo SAINTEK diterbitkan pertama kalinya pada tahun 2017 dengan membawa misi sebagai pelopor dalam penerbitan media informasi perkembangan Sain dan Teknologi di Kalimantan Utara. Redaksi mengundang para akademisi, pengamat, praktisi, dan siapapun yang berminat untuk menyumbangkan tulisan mengenai topik umum rumpun ilmu eksak maupun topik khusus Jurnal Borneo Saintek. Artikel yang dimuat dalam Jurnal Borneo Saintek tidak selalu mencerminkan pandangan/pendapat redaksi. Pedoman penulisan dicantumkan pada tiap terbitan. Indeks penulis dan subjek serta daftar pakar penelaah (Mitra Bebastari) dicantumkan di tiap nomor terakhir pada tiap volume. Penulis harus menghantar menuskrip ke jurnal.borneo.ac.id atau melalui pautan (online).

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Biopedagogia

Jurnal Biopedadogia, Jurnal Pendidikan Biologi merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Borneo Tarakan. Biopedagogia merupakan media publikasi ilmiah seperti gagasan, Kajian, dan hasil penelitian yang berkualitas terkait Pembelajaran Biologi yang mempunyai tujuan pendidikan nasional. Cakupan kajian perkembangan kebijakan dan kurikulum, hasil terbaru dari penelitian serta aplikasinya dalam pengajaran, pembelajaran dan penilaian biologi dimasa yang akan datang. Penekanan khusus ditempatkan pada penelitian yang relevan dengan praktek pendidikan, dipandu oleh realitas pendidikan dalam sistem, sekolah, perguruan tinggi dan universitas.

 

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Borneo Jurnal of Biology Education

View Journal | Current Issue | Register

INDONESIAN JOURNAL OF AGRISCIENCE

 INDONESIAN JOURNAL OF AGRISCIENCE (IJA) merupakan jurnal ilmiah dalam bidang ilmu-ilmu pertanian, yang diterbitkan oleh Fakultas Pertanian Universitas Borneo Tarakan.  Jurnal ini terbit dua kali setahun, yaitu pada periode bulan April dan Oktober, sebagai media informasi dan komunikasi ilmiah guna menyajikan kompilasi hasil penelitian orisinil, pemikiran dan pandangan dari peneliti, pakar dan pemerhati dalam bidang pertanian yang meliputi teknologi hasil pertanian, hama dan penyakit tanaman, fisiologi tumbuhan dan ekonomi pertanian khususnya diwilayah perbatasan). IJA menerima naskah yang merupakan hasil penelitian (research), catatan penelitian (notes), ulas balik artikel (review or mini review article) dan ulasan / kajian pustaka (feature books), dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris yang belum pernah atau sedang dipertimbangkan untuk diterbitkan/ dipublikasikan pada penerbitan jurnal / bulletin / majalah ilmiah lainnya.

View Journal | Current Issue | Register

Jurnal Dimensi Hukum

View Journal | Current Issue | Register

Ekonomika

View Journal | Current Issue | Register

Jurnal Bimbingan dan Konseling Borneo

View Journal | Current Issue | Register

1 - 16 of 16 Items